PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 302,42 miliar pada kuartal II-2023 ini. Angka itu meningkat 24,76% dibandingkan dengan laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk ACES pada kuartal II-2022 lalu, yang senilai Rp 242,39 miliar.
Sejalan dengan itu, penjualan bersih ACES juga tercatat mengalami peningkatan sebesar 10% secara tahunan (YoY) dari Rp 3,30 triliun per Juni 2022 menjadi Rp 3,63 triliun pada kuartal II-2023. Penjualan ini pun sebagian besarnya ditopang oleh segmen produk perbaikan rumah yang berkontribusi sebesar Rp1,92 triliun, kemudian segmen produk gaya hidup sebesar Rp1,48 triliun dan segmen produk permainan sebesar Rp154,30 miliar.
Di sisi lain, beban pokok penjualan ACES terpantau naik 9,52% menjadi Rp1,87 triliun. Adapun total aset ACES per 30 Juni 2023 bernilai Rp 7,79 triliun, kemudian liabilitas senilai Rp 2,09 triliun dan ekuitas sebesar Rp 5,70 triliun.
Sebagai informasi, ACES hingga Juli 2023 telah membuka 7 toko baru yang berlokasi di di Tarakan, Batoh, Denpasar, Gianyar, Singkawang, Purwakarta dan Bontang. ACES juga berencana untuk menambah 10 hingga 15 toko pada rahun 2023 ini dan akan melanjutkan inovasi dalam menghadirkan produk dan layanan yang kreatif dalam mencapai pertumbuhan kinerja.